Jumat, 06 Mei 2011

Hiking Ke Gua Lawa
                        Awal masuk ke_smk n 1 pbg,,,dulu ada pelajaran olah raga yang katanya sihh kita disuruh menjelajah alam sekitar,tepatnya menuju ke Gu Lawa.
Perjalanan dilakukan pada hari minggu (tanggalnya saya lupa,hehehe) kami berkumpul didepan sekolah pukul 07.00 WIB,kami akan berangkat naik truk.Dasarnya duka ngaret,jadinya kami berangkat pada pukul 08.30 WIB.
            Kami berangkat melalui jalur kalau mau pergi ke Pekalongan.Jalan yang kami lalui sangat berliku,penuh dengan tanjakan dan tikungan tajam..kebetulan juga saat itu cuaca tidak bersahabat,sehingga pada waktu berangkat turun hujan rintik-rintik.
Kami mengisi waktu diperjalanan dengan menyanyi dan bersendau gurau.
Sekitar setengah jam kemudian kami tiba ditempat start untuk melakukan pendakian.
            Pada awalnya jalan yang kami lewati biasa saja,namun setelah beberapa saat kami berjalan,ternyata jalanya sangat menanjak dan berbatu,,ditambah lagi turun hujan.
Walhasil banyak yang kelelahan dan hampir pingsan karena tidak kuat untuk berjalan.
Hujan semakin lebatguru kami memerintahkan untuk menggunakan jas hujan yang sudah kami bawa untuk persiapan.
Udara saat itu sangat dingin,namun karna badan yang lelah sehingga keringat kami mengucur deras..sampai-sampai baju kami bsah terkena keringat dan air hujan.
            Setelah berjalan dari pukul 10.00-12.00 kami mulai memasuki kawasan bukit yang curam….saat melewatinya kita harus sangat berhati-hati karena kalau kita lengah dan jatuh bisa-bisa wiiiiinggggggg,,,,,,,,,,,,,,,kita jatuh kebawah.
Kami berjalan satu per-satu agar tidak sulit.Banyak teman-teman saya yang jatuh terpeleset karena tanah yang sangat licin,untung saja tidak jatuh ke_jurang.
Kami lalu memutuskan untuk beristirahat sebentar,sekedar untu minum,makan atau sekedar duduk saja.
Kami sangat kelelahan,bahkan saya dan beberapa teman saya sudahh hampir putus asa tidak kuat lagi berjalan jauh.Namun guru kamimemberikan semangat bahwa sebentar lagi sudah sampai ketempat tujuan.
            Dan akhirnya setelah kami menempuh jalan yang sangat panjang,akhirnya kami sampai ditempat tujuan.
Disana kami langsung mandi dan berganti pakaian dengan yang kering.setelah itu kami makan dan beristirahat sebentar lalu dilanjutkan dengan berjalan-jalan juga berfoto-foto ria,,,hehehehe.
Setelah dirasa tidak lelah lagi,kami pulang dijemput dengan menggunakan truk.Sebelum pulang kami membeli nanas untuk oleh-oleh.
            Pengalaman ini sungguh mengesankan,namun kurang lama dehh kayaknya di_Gua lawa’nya………